Teks Argumentasi - Sosialisasi Terkait Makanan Sehat dan Terjangkau

Sosialisasi Terkait Makanan Sehat dan Terjangkau

Oleh :

Kelompok 6 - Kelas XI H

(10)Ayunda mayesti.p (13)Erick wijayanto (31)Siti maelani.s (34)Umi khasanah



Makanan sehat menjadi salah satu kebutuhan hidup sehari hari. Makanan yang sehat tentunya makanan yang kaya protein dan mengandung banyak nutrisi serta baik untuk kesehatan tubuh seperti nasi tentunya menjadi makanan pokok kita sehari hari, tidak hanya nasi. Buah dan sayur juga makanan yang hampir setiap orang mengonsumsi. Makanan sehat tidak harus mahal, masih banyak juga makanan sehat yang harganya terjangkau.


Makanan sehat lainnya yaitu ada buah dan sayur. Harga buah dan sayur diindonesia juga tergolong masih terjangkau. Buah dan sayur memiliki serat yang baik bagi kesehatan tubuh, baik untuk pencernaan. Menurut catatan riset kesehatan dasar (riskesdas) menunjukkan, tidak lebih dari 10% orang di Indonesia yang mengonsumsi buah dan sayur yang cukup. Makanan sehat bukan hanya buah dan sayur saja tetapi masih banyak lagi makanan sehat dan tentunya terjangkau contohnya tahu dan tempe. Walaupun harga tahu dan tempe masih tergolong sangat terjangkau, tetapi tahu dan tempe memiliki banyak kandungan karbohidrat dan protein yang sangat baik untuk menjaga keseimbangan energi dalam tubuh.


Menurut kami masih banyak orang tidak suka makanan sehat, ataupun tidak suka sayur, buah dan lain-lain. Tetapi jaman sekarang makanan sehat sudah bisa disajikan dengan berbagai macam hidangan seperti salad buah, salad sayur dikombinasikan dengan aneka saus yang lezat. Kemudian ada nugat sayur dikombinasikan dengan wortel, bawang daun, jagung, daging dan masih banyak lainya tentunya sangat membantu orang-orang yang tidak suka dengan buah dan sayur.


Masih banyak masyarakat yang mengira bahwasanya makanan sehat itu mahal dan kurang terjangkau bagi kalangan yang ekonominya rendah. Padahal makanan sehat itu tidak harus mahal tergantung kita belinya di mana. Kita bisa membelinya di sekitar kita seperti dipasar, tukang sayur keliling dan itu sudah pasti murah dan cocok bagi kalangan masyarakat untuk menerapkan makan makanan yang sehat sesuai dengan budget kita masing-masing.


Makanan sehat sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Sehingga sangat diperlukan kesadaran diri dimulai dari diri sendiri untuk membiasakan hidup sehat dengan terus konsisten dan mengonsumsi buah dan sayur dengan seimbang. Makanan sehat tidak semuanya mahal, sekarang sudah banyak makanan sehat yang harganya sangat terjangkau. Jadi, tidak ada lagi alasan untuk tidak mengonsumsi makanan sehat.

0 Post a Comment:

Posting Komentar